Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Trek Pada Tanaman Kelapa Sawit

Cara Mengatasi Trek Pada Tanaman Kelapa Sawit


Cara Mengatasi Trek Pada Sawit - Banyak sekali petani kebun kelapa sawit yang sangat ketakutan akan masalah ini. Musim trek merupakan musim dimana hasil panen sawit akan menurun drastis atau bahkan tidak panen sama sekali sehingga sangat mempengaruhi penghasilan petani sawit.

Masalah ini sebenarnya sudah diketahui oleh semua petani sawit sehingga mereka bisa dibilang tidak kaget dengan masalah trek ini.
Banyak dari petani sekarang yang mencari cara mengatasi trek pada tanaman kelapa sawit dan banyak sekali informasi dan cara yang ada.

Kali ini kami akan memberikan solusi atau cara mengatasi trek yang telah terbukti berhasil digunakan oleh bapak Chumaidi seorang petani sawit di Ds. Telaga Dua, Kec. Binjai Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat.
Bapak Chumaidi menggunakan produk dari PT. Natural Nusantara dan diaplikasikan pada lahan sawit beliau.

Untuk cara mengatasi trek pada sawit selanjutnya, silahkan lihat video berikut ini.



Informasi dan Pemesanan:
SMS/WA/Telp: 0817.042. 9050(XL)
0813.2660.8813(Simpati)
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281326608813&text=Semangat%20Pagi%20mas%20Nur%20Haryono...%0D%0APerkenalkan%20nama%20saja%20%2Aisi%20nama%20anda%2A..%0D%0ASaya%20tertarik%20menggunakan%20produk%20NASA%20untuk%20kelapa%20sawit%20saya%20dan%20ingin%20membelinya.%0D%0AMohon%20dibalas%20WA%20saya..

Musim Trek pada  kelapa sawit merupakan musim dimana tanaman sawit tidak bisa menghasilkan/berproduksi secara maksimal. Kondisi tersebut biasanya disebabkan oleh kondisi iklim yang tidak menentu seperti kemarau yang panjang atau hujan yang terlalu berlebihan.

Masa trek sawit terjadi saat memasuki masa pembungaan buah sawit. Karena pasokan air hujan yang kurang maksimal dimusim kemarau menyebabkan kondisi sawit juga menurun yang menyebabkan hasil produksi juga ikut menurun meskipun telah dilakukan pemupukan.
Saat itu biasanya kualitas, hasil dan bobot juga ikut menurun.

Masalah ini diperparah oleh kurangnya petani dalam merawat kebunnya sehingga kondisi tanaman lebih memprihatinkan ditambah harga panen sawit yang juga menurun akhir akhir ini.
Inilah sebenarnya salah satu penyebab paling utama trek sawit.
Menurut penelitian, masa trek sawit biasanya terjadi pada bulan Oktober - Maret. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Trek Pada Tanaman Kelapa Sawit"

PAKET BOS NASA unutk meningkatkan hasil panen hampir 100%.